Rabu, 10 Januari 2018

Lima Macam Pembagian Seni

Seni itu adalah ekspresi yang memiliki unsur keindahan atau unsur estetik yang dituangkan menjadi suatu bentuk karya yang dapat dinikmati oleh kelima panca indera. Lebih jelasnya, kamu bisa membaca yangada dibawah ini. Saya akan memberi ulasan tentang 5 macam pembagian seni :

  1.  Seni Rupa

    Seni Rupa adalah  merupakan salah satu bagian dari cabang kesenian. Seni rupa memiliki wujud pasti dan tetap yakni dengan menggunakan elemen rupa sebagai salah satu wujud yang dikelompokkan ke dalam bentuk multimedia, gambar, lukis, patung, kerajinan tangan, kriya dan grafis.

    2. Seni Musik

     Seni Musik adalah sebuah cabang seni yang fokus menggunakan melodi, irama, tempo, harmoni, juga vocal yang berperan sebagai sarana dalam menuangkan perasaan penciptanya.

    3. Seni Teater

     Seni teater adalah salah satu jenis kesenian berupa pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung. Secara spesifik, seni teater adalah sebuah seni drama yang menampilkan perilaku manusia dengan gerak, tari, dan nyanyian yang disajikan lengkap dengan dialog dan akting para pemainnya.

    4. Seni Tari

     Seni tari adalah seni yang menggunakan gerakan tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan mengungkapkan perasaan, maksud danpikiran. Tarian merupakan perpaduan dari beberapa unsur yaitu raga, irama, dan rasa.

    5. Seni Sastra

     Seni Sastra : Pengertian, Ciri, Unsur, Jenis. Seni satra disini berasal dari dua kata yaitu “seni” dan “sastra”. ... Jadi seni sastra dapat diartikan sebagai tulisan atau cerita yang berasal dari ungkapan perasaan manusia yang memiliki nilai keindahan.

     

     

     

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lima Macam Gambar Bentuk

Pengertian Menggambar Bentuk adalah   memindahkan objek/benda-benda yang ada disekitar kita dengan tepat seperti keadaan benda yang sebenarn...